Entri Populer

Samarajiwa. Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Strawberry

http://samarajiwa.blogspot.com/

sahabat setia blog samarajiwa yang hebat, kali ini postingan samarajiwa berjudul Manfaat Strawberry semoga bermanfaat untuk sobat samarajiwa.blogspot.com semua.selamat membaca. Akhir-akhir ini udara begitu terik dan panas. Rasanya ingin menyantap sesuatu yang segar setiap saat. Seseuatu yang menyejukkan seperti buah-buahan dan sirup dingin. Apalagi kalau melihat buah strawberry yang ranum dan merah. Hmm…saya akan membelinya dan menyimpannya di kulkas agar dingin. Sorenya akan saya cuci dan potong-potong kemudian dibubuhi gula pasir. Langsung deh disantap. Segar!

Minggu-minggu ini cuaca sangat terik dan panas, rasanya ingin memakan dan meminum-minuman yang segar setiap saat. Apa lagi kalau melihat buah Strawberry yang ranum segar, dan merah. Biasanya sih saya membelinya dan menyimpannya didalam kulkas agar tetap segar. Sorenya barulah saya memakan nya dengan dibumbui dengan gula beh mantap!.

Jika anda lihat khasiatnya, Memakan strawberry memang memberikan pengaruh positif bagi tubuh, seperti mencegah kolesterol tinggi, stroke, diabetes, menghaluskan kulit dan bahkan Memperlambat proses penuaan. Namun saya agak terkejut membaca artikel tetang cara bertani strawberry. Mereka menyemprotkan Pestisida didaun agar tanaman tidak diserang hama. Seingat saya buah strawberry tumbuhnya menjuntai diantara dedaunannya dan tentu saja pestisidanya mengenai buah tersebut. Apalagi kulit strawberry itu sangat tipis apa mungkin pestisida tersebut bisa menyerap kedalam daging buah?.

Apa jadinya jika pestisida tersebut bersarang di dalam tubuh?

Memang benar dengan beberapa saran yang menyebutkan bahwa kita harus mencuci dahulu buah-buahan sebelum kita makan atau kalau bisa mengupas kulitnya agar aman dari bahaya pestisida kimia. Namun bagaimana mengupas kulit strawberry yang begitu tipis? Rasanya sangat memakan banyak waktu.

Jadi bagaimana caranya kita dapat makan buah favorit ini agar aman dikonsumsi dan memberikan nilai positif bagi kesehatan? Ada solusi yang boleh dipertimbangkan yaitu dengan membeli strawberry yang ditanam secara organik atau secara hidroponik.

Mereka menggunakan pupuk dan pestisida alami yang berasal dari tumbuh-tumbuhan (nabati) untuk menjaga kesuburan dan kesehatan tanaman. Memang harganya lebih mahal namun lebih aman bagi tubuh dan kesehatan anda.

Agar lebih bersih lagi, rendamlah beberapa saat buah strawberry dalam air yang diberi sedikit tetes cuka dan garam untuk mematikan bakteri yang masih bersarang. saringlah strawberry tersebut agar kulitnya tetap bagus. 


demikianlah postingan Manfaat Strawberry jika dirasa bermanfaat, silahkan di share untuk teman 

teman sahabat samarajiwa yang lain. salam hebat samarajiwa

0 komentar: