Entri Populer

Samarajiwa. Diberdayakan oleh Blogger.

Permainan cerdas untuk anak

sahabat setia blog samarajiwa yang hebat, kali ini postingan samarajiwa berjudul Permainan cerdas untuk anak semoga bermanfaat untuk sobat samarajiwa.blogspot.com semua.selamat membacaAKHIR pekan telah tiba, saatnya luangkan waktu untuk bermain bersama si kecil. Pilihlah permainan yang seru, namun bisa merangsang kecerdasan otaknya.

Mau tahu jenis mainan apa saja yang bisa merangsang otaknya, berikut bocorannya seperti dilansir Boldsky, Jumat (10/2/2012).

Puzzle

Anak-anak suka sekali bermain puzzle. Permainan ini sangat menyenangkan, tapi juga membuatnya berkonsentrasi untuk dapat menyusun gambar dengan baik. Ini akan membuatnya terbiasa berkonsentrasi dan membuat daya ingat pada otaknya bekerja dengan baik. Ambil tingkatan dari puzzle yang mudah hingga yang sulit secara bertahap, agar kemampuannya selalu meningkat.

Ingat aku!

Siapkan 10 benda di atas meja secara acak. Taruh di atas meja, biarkan si kecil menyimak ada benda apa saja. Lalu tutup matanya. Hilangkan benda tersebut dari meja dan suruh dia kembali menyebutkan apa saja benda yang ada di atas meja tadi. Atau Anda bisa hanya dengan menyebutkan 10 benda dan biarkan dia kembali mengingat dan menyebutkan. Jika benar, berikan cokelat atau sekotak susu siap minum.

Angka hilang

Berhitunglah satu sampai 10 atau lebih, ukur sesuai usia dan kemampuannya berhitung. Hilangkan salah satu angka, dan biarkan dia menebak angka berapa yang tak Anda sebutkan.

Buat dia bercerita

Setelah sepekan terlewati, tanyakan apa saja yang sudah dia lewati di sekolah. Atau buat dia bercerita tentang hal-hal menarik yang dia lewati. Ini akan membuatnya berusaha mengingat apa saja yang telah dia lakukan.


demikianlah postingan Permainan cerdas untuk anak jika dirasa bermanfaat, silahkan di share untuk teman 

teman sahabat samarajiwa yang lain. salam hebat samarajiwa

0 komentar: