Entri Populer

Samarajiwa. Diberdayakan oleh Blogger.

4 Menu Buka puasa sepanjang masa



Berbukalah dengan yang manis” pasti kata-kata itu sering banget kita denger di bulan puasa. Makanan yang manis-manis emang pas banget jadi temen pas kita lagi berbuka. Kalau kalian mau berbuka sama yang manis, buka puasanya sama NYUNYU aja.
Nah, selain buka sama NYUNYU, ini dia nih menu buka puasa kita yang selalu hadir sepanjang masa puasa kita.

1. Kolak Pisang

Kapan ya sebetulnya kolak pisang ini ada? Hemm, yang pasti kolak pisang ada setelah pohon pisang pertama tumbuh. Kalau soal kolak pisang yang selalu ada pas buka puasa, kapan ya awalnya? Hemm, yang pasti kolak pisang ini selalu hadir nemenin buka puasa kita. Buka puasa tanpa kolak pisang itu udah kayak kolak pisang tanpa pisangnya.

2. Es Buah

Karena berbuka harus sama yang manis, es buah emang jadi pilihan tepat. Udah seharian gak minum, udah seharian kepanasan, langsung ketemu es buah pas buka. Beuh, rasanya pasti kayak pasangan LDR lima tahun, terus akhirnya ketemuan. Nyesss..

3. Kurma

Nah, buah kurma juga selalu ada nih waktu kita berbuka puasa. Katanya, dengan memakan kurma setelah berbuka puasa, hukumnya sunat loh. Makanya, kalau buka puasa nggak usah di restoran, di kebun kurma aja.

4. Gorengan

Gorengan itu opsi yang mantep juga buat buka puasa. Buat kamu yang suka banget sama pedes, boleh nih si gorengan ini disajikan sama sambelnya. Wih, setelah makan gorengan terus ditemenin minumnya pake es buah. MUAKNYOS! Terutama buat anak kost, biar irit.

0 komentar: