Arsip Blog

Entri Populer

Samarajiwa. Diberdayakan oleh Blogger.

For Men: 8 Ways for A Healthy Life

Apa yang paling penting di dunia? Delapan dari sepuluh pria yang disurvey oleh sebuah situs pria terkemuka menjawab dengan satu kata kunci yang sama: kesehatan! Kami memilihkan delapan yang terbaik (dan mudah dijalankan) diantaranya:

  1. Your anger might kill you
    Ini bukan kalimat baru. Sebab, marah adalah sesuatu yang lumrah bagi pria (tolong bedakan antara marah dengan ngambek). Parahnya, studi yang dilakukan oleh the Annals of Family Medicine menyatakan bahwa kemarahan yang terus menerus pads pria menyebabkan peningkatan tekanan darah yang berpotensi besar pada serangan jantung. Efek ini nyaris tidak terlihat pada kaum wanita. Jika Anda merasa sangat marah, ingatlah, bahwa dampaknya lebih buruk pada diri Anda ketimbang pada wanita.

  2. Compare all vitamin into multivitamin
    Selain menghemat waktu untuk meminumnya dan menghemat uang untuk membeli banyak vitamin, multivitamin juga memberikan manfaat lebih hanya dalam satu kapsul.

  3. The Male Pills
    Terobosan baru ini sedang dikembangkan oleh University of Sidney. Dalam penelitian, kombinasi antara dua hormon; testosteron dan progestin dapat menekan tingkat produktifitas sperma tanpa mengurangi efektifitasnya. Kini, pil kontrasepsi bukan hanya milik wanita, tetapi juga kaum pria.

  4. Testicular Cancer
    Bila kanker payudara menjadi pembunuh utama pada kaum wanita, kanker testis menjadi pembunuh urutan kedua jenis kanker pada pria (nomor satu diraih oleh si kanker prostat). Umumnya menyerang pada pria berusia 20-35 tahun. Perawatan kanker jenis ini nyaris sama seperti kanker payudara pada wanita.

  5. From Gym To Yoga
    Mau tak mau, suka tak suka, namun kini yoga bukan hanya olahraganya kaum wanita. Sebuah klub kebugaran khusus laki-laki di Jakarta bahkan menyediakan ruangan khusus untuk melakukan yoga bagi kaum pria. Jenis yoga yang disarankan adalah Hatha Yoga yang lebih ringan.

  6. Cycling- riding
    Meski melelahkan, bersepeda itu ternyata jauh lebih sehat ketimbang berada dalam gym. Tak perlu tunggu akhir pekan untuk dapat bersepeda. Sejumlah komunitas bersepeda kini bahkan sedang marak untuk menampung karyawan yang rindu bersepeda di dalam dan luar negeri.

  7. Men on the mirror
    Sebuah survey menyatakan bahwa sedikitnya delapan dari sepuluh pria yang diwawancara, mengaku pernah melakukan facial, creambath, dan perawatan dirinya. Kulit bersih dan sehat bukan hanya milik kaum wanita, kan.

  8. The healing power of friends
    Siapa bilang pria tidak butuh teman curhat? Bercerita, dapat meringankan beban perasaan pada pria maupun wanita. Umumnya pria memang lebih tertutup terhadap masalah mereka. Tetapi bukan berarti mereka tidak ingin membagi masalahnya dengan siapapun. Menurut poling yang dilakukan oleh Harvard School, curhat dapat mengurangi beban stres hingga 70 persen.

0 komentar: