Arsip Blog

Entri Populer

Samarajiwa. Diberdayakan oleh Blogger.

Bakat Sebagai Jalan Sukses




Sumber dan Artikel Top







My Social Blogs
Kenal dong sama Tukul Arwana?
Pembawa acara sekaligus pelawak di salah satu TV swasta ini, dengan bakat yang dimiliki bisa meraih sukses sebagai salah satu entertainer dengan honor tinggi. Dia bisa memanfaatkan kekuatan yang ada semaksimal mungkin dengan cara menggali dan mengasah bakat-bakatnya, sehingga keterbatasannya menjadi tidak lagi relevan. Bisa dikatakan, Tukul sudah menemukan jalan menuju kesuksesannya. Apakah kita ingin menemukan jalan sukses? Pastinya semua orang berkeinginan untuk menjadi orang sukses, walaupun mungkin kita sendiri belum tahu betul dan belum jelas kesuksesan apa yang diharapkan.

Banyak buku yang menjabarkan cara meraih kesuksesan, tetapi tidak banyak yang memberikan penjelasan mengenai jalan seperti apa yang harus dilalui untuk menuju kesuksesan.

Salah satu cara untuk mengetahui jalan kesuksesan adalah dengan menemukan bakat (talent) yang dimiliki. Perpaduan antara bakat bersama ilmu dan ketrampilan serta lingkungan, akan mengarahkan seseorang dalam menemukan kekuatan (strength) dirinya, sehingga ia akan lebih mudah mencapai kesuksesan.

PENERAPAN BAKAT SEBAGAI STRENGTH




Pernahkah suatu kali kita terkesan dengan penampilan teman? Lalu kita berkomentar menyanjung-nyanjung teman kita itu? "Kok, gimana dia bisa ya?", atau "Wah, dia luwes banget ya".

Komentar-komentar ini biasanya terlontar saat kita menyaksikan sesuatu yang hebat, yang membuat kita merasa hal itu tidak mungkin dapat kita lakukan. Seolah-olah kita berkata, "Hal itu mudah bagi dia, tapi tidak mungkin bagiku". Ternyata pikiran itu salah besar, karena segala sesuatu bisa dilakukan dengan cara membangun, mengungkapkan dan mencurahkan pikiran, perasaan, dan perilaku secara alami, dengan menampilkan diri kita apa adanya. Inilah yang disebut dengan bakat.

Jika seorang customer service yang dituntut berperilaku ramah setiap saat, yang berusaha membantu menyelesaikan masalah yang dialami pelanggan, maka ia akan sangat handal melakukan pekerjaan itu karena sudah memiliki keterampilan dan pengetahuan. Kemudian keterampilan dan pengetahuan itu diaktualisasikan sehingga dengan cepat ia akan sangat terampil menghadapi pelanggan. Ia sudah tahu apa yang akan disampaikan pelanggan bahkan sebelum mereka mengatakannya, dan ia akan dengan mudah menyelesaikan masalah yang mereka sampaikan.

Mau tahu lebih jauh soal bakat?
Silakan baca selanjutnya "Proses Menemukan Bakat" bagi anda, klik disini.
Sumber: Talents Mapping




KENALI BAKAT ANDA
YOUR MAP TOWARD SUCCESS!

Hati-hati dengan agen yang nakal.
Hubungi Sinergi Consulting : Jl. Sudirman 2, Jakarta-Pusat, di nomor ini o8129323182
untuk mendapatkan harga khusus.

0 komentar: