Arsip Blog

Entri Populer

Samarajiwa. Diberdayakan oleh Blogger.

Mencipta Aturan Baru

Stanley Jordan, pionir gitaris aliran baru tidak hanya mengembangkan kemampuannya tetapi juga merubah aturan yang biasanya berlaku... 


Buat anda yang mengenal baik lagu 'Stairway To Heaven' yang aslinya dibawakan oleh group kondang Led Zeppelin (1970-an) tentu bisa membedakan dan mengagumi kepiawaian dankebengalan Stanley Jordan.
 
Stanley Jordan adalah seorang otodidak, pembelajar sendiri. Hasil kerjanya diluncurkan pertama kali pada tahun 1980-an. Dia adalah seorang penasihat terapi musik, dan seperti halnyapara pemikir besar, ia menerapkan pemikirannya untuk isu-isu kemanusiaan yang lebih luas sebagaimana musik itu sendiri. Anda bisa lihat lebih banyak di situsnya.  


Anda dapat menyaksikan sendiri penghargaan yang tinggi dari para penonton dengan melakukan "standing ovation" alias bertepuk tangan sambil berdiri selama 2 menit! Bukan main!

Kini silakan bandingkan dengan lagu aslinya yang dibawakan oleh Led Zeppelin, yang juga sangat hebat di jamannya sehingga menjadi hits dunia kala itu, di bawah ini:




0 komentar: