Arsip Blog

Entri Populer

Samarajiwa. Diberdayakan oleh Blogger.

Balita Jenius

Balita Jenius

Balita asal Kota Yorkshire, utara inggris dianugerahi kemampuan yang luar biasa di bandingkan dengan bocah-bocah normal yang seusianya. Ketika ia berusia 2 tahun Sherwyn Sarabi telah hafal nama seluruh negara di dunia dan hobi membaca Ensiklopedia.

Tidak cuma menghafal nama-nama negara, Sarabi juga bisa mengIndentifikasi letak negaara itu di peta dengan spesifik. Dia lancar membaca artikel 500 kata. mampu menjelaskan fungsi organ tubuh, bahkan dapat menceritakan rasi bintang. Pengetahuan umum si bocah mengejutkan pakar dan orang tuanya sendiri.

Ayahnya, Daroud Sarabi, mengakui dia sangat tergila-gila dengan belajar.
"Hampir setiap hari dia membangunkan saya pukul 3 pagi, hanya untuk menceritakan Sir Isaac Newton,"
Ujar sang ayah, seperti yang pernah di lansir surat kabar the Daily Mail.

Pada usia 10 bulan, Sarabi sudah bisa mengucap kata pertama, dua bulan kemudian dia telah lancar berbicara kalimat sederhana, dan tidak perlu waktu lama Balita Jenius ini bisa langsung menggunakan gadget seperti iPhone dan iPad.

Orang tua sarabi telah menghubingi psikolog spesialis anak Jenius, Dr Peter Congdon. Ahli ini menilai secara seklilas bahsa Sarabi hampir pasti sangat Jenius. Namun dia tidak ingin terburu-buru menangani anak itu.
"Biarkan sarabi bermain, tes IQ juga belum bisa kita lakukan sebelum dia menginjak Usia 3 tahun,"
Ujar dokter Tersebut.

Bocah ini menjadi buah bibir di Inggris sejak Kepandaiannya diliput statsiun televisi lokal. Kini orangtua sarabi sudah mendapat tawaran beasiswa dari salah satu sekolah swasta terbaik di Yorkshire. Padahal dia baru saja ingin memulai sekolah dua tahun lagi.

Refrensi : WartaNews.Com

0 komentar: