My Ping in TotalPing.com

Arsip Blog

Entri Populer

Samarajiwa. Diberdayakan oleh Blogger.

Doyan Tidur dan Kurang tidur Berbahaya untuk Kesehatan

Doyan Tidur dan Kurang tidur Berbahaya untuk Kesehatan

Tidur adalah salah satu pengisitarahatan tubuh yang mudah, Tapi kalau kurang tidur membuat tubuh tak dapat Memulihkan kerusakan sel dan jaringan yang setiap hari terjadi. Tapi, tahukah anda bahwa tidur berlebihan juga dapat Berbahaya untuk Kesehatan?.

Rohit R Arora, Profesor kardiologi dari Chicago Medical School memberitahukan bahwa kurang tidur maupun tidur yang berlebihan mampu beresiko penyakit Gangguan Jantung.

Dari Penelitian terhadap 3.019 pasian usia 45 tahun ke atas, ia menemukan bahwa orang Dewasa yang kurang tidur dari 6 Jam atau lebih dari 8 Jam mampu beresiko terkena Serangan Jantung, Stroke, dan Gagal jantung.

Analisis lebih detail mengatakan bahwa terbiasa kurang tidur akan dua kali lebih mungkin mengalami serangan jantung dan stroke.

Sementara mereka yang suka sekali dengan tidur yang berlebihan, Mungkin akan mengalami Angina dan 1,1 Kali lebih mungkin mengalami jantung koroner.
"Tidur dapat mempengaruhi kesehatan jantung, dan ini harus menjadi prioritas,"
Ucap Arora.

dalam penelitian terdahulu, penelitian lebih focus terhadap efek burung kurang tidur yang dikaitkan dengan kelainan Sistem Saraf simpatik, Intoleransi Glukosa, Peningkatan kadar Kortisol, Tekanan darah, dan gangguan denyut Jantung. yang semua ini berhubungan dengan Gangguan Kardiovaskuler.

Arora juga mengatakan bahwa durasi tidur harus menjadi perhatian dokter. Ia melihat banyak dokter yang mengesampingkan pola tidur dalam diagnosis yang berhubungan dengan penyakit Kardiovaskuler.

Menurutnya, durasi tidur idel adalah delapan jam sehari. Tidur yang kurang dari Enam Jam, dan lebih dari Delapan jam sehari justru mempercepat kerusakan sel tubuh yang berpotensi mengurangi harapan hidup.

0 komentar: