My Ping in TotalPing.com

Arsip Blog

Entri Populer

Samarajiwa. Diberdayakan oleh Blogger.

4 Tips awet muda yang alami

Semua orang pasti ingin awet muda, tua itu pasti. Tapi untuk penuaan dini bisa dihindari, salah satunya dengan tips awet muda yang alami dibawah ini :

1. Mudah Senyum kepada orang lain
Senyum bisa membuat wajah anda terlihat segar dan cerah, rasa ikhlas dalam membantu sesamapun bisa memperlambat penuaan. Kenapa? Seperti yang saya kutip dari Sodara Ippho Santosa dalam seminarnya (pakar otak kanan) Karena menolong sesama itu mingkatkan emborfin, sehingga memperlancar aliran darah dalam tubuh. Mulai sekarang jauhi yang namanya cemberut, sinis dan sifat tidak suka kepada orang lain, Senyumlah selagi diberi kesempatan untuk senyum.

2. Sholat 5 waktu sehari semalam (bagi yang muslim)
Gerakan sholat bisa mengencangkan otot pada tubuh, dan setiap sebelum melakukan sholat diwajibkan bersuci dahulu. Air misalnya, setiap akan mengerjakan sholat diwajibkan mengambil air wudhu. Bayangkan dalam sehari semalam wajah anda selalu kena air wudhu, dipagi hari, siang, sore dan malam. Saya yakin anda tahu manfaat air, yaitu untuk membersihkan kotoran yang ada di sekitar tubuh, yaitu wajah,  tangan dan kaki (jika berwudhu). Jika mandi berati semuanya kena air.

3. Tidur yang cukup
Kurang tidur bisa menyebabkan mata terlihat bengkak, wajah sedikit kusam dan tidak bergairah, tentunya membuat kulit wajah mengendur bukan. Untuk itu tidurlah yang cukup sekitar 7-8 jam setiap harinya.

4. Hindari menggunakan maskara terlalu tebal (wanita)
Usap Mascara dengan tisu sebelum menerapkannya ke bulu mata agar tampak lebih alami. Dan gunakan pelentik bulu mata sebelum menggunakan maskara.

0 komentar: