Arsip Blog

Entri Populer

Samarajiwa. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara ngeles bayar kos-kosan

Cara ngeles bayar kost. Ilmu-ilmunya diambil dari seorang narasumber yang sudah sangat berpengalaman dalam dunia perkos-kosan:

1. Duit Belum Dikirim
Alasan ini udah sering banget dipake dan lumayan ampuh buat ngelambat-lambatin bayaran kos. Biar lebih dramatis, bilang aja uangnya belum turun dari bos besar, dan bilang bosnya galak dan besar seperti mafia Hong Kong yang suka bawa pistol berisi pelor.


2. Bawa-bawa Masalah Keluarga
Biasanya Ibu kos akan melas kalo kamu pake alasan ini buat ngeles dari bayaran kosan. Kamu butuh sedikit skill acting untuk bisa meyakinkan Ibu Kos kalo kamu memang lagi banyak masalah keluarga. Contohnya, coba bilang kalo keluarga kamu lagi belum ada duit karena baru ada selametan lahiran kucing di rumah. Praktekinnya sambil bawa kucing beneran ya ke Ibu kos sebagai barang bukti.

3. Pura-pura Sakit Kronis
Ini adalah cara yang seringkali berhasil, atau paling nggak bayaran kosan kamu ditunda sampe kamu bener-bener ‘sembuh’. Caranya kamu tinggal jarang-jarang keluar kamar, sekalipun keluar kamar kosan, kamu harus dandanin muka kamu pake semacem tepung beras Rose Brand. Jadi begitu kepergok sama Ibu kos, bilang aja uang kamu abis buat nebus obat-obatan. Lebih dramatis lagi, kamu bisa sok-sok minum obat kapsul di depan Ibu kos kamu. Kapsul-kapsul kosong bisa dicari di pasaran kok, tinggal isi aja pake susu bubuk, enak deh!

4. Tinggalkan Surat Wasiat
Packing barang-barang kamu, rapiin kosan, bawa barang-barang kamu satu per satu keluar dari kosan. Saat timing-nya tepat, keluar dari kosan dan selipkan surat di bawah pintu kamar kosan kamu yang berisi tentang permohonan maaf kamu karena telah pergi begitu saja.

Sumber

0 komentar: