Arsip Blog

Entri Populer

Samarajiwa. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara bedain jahe dengan lengkuas

Sekarang cowok yang bisa masak lagi diminati sama cewek-cewek ini. Nah, kalau kamu mau menambah daya ‘jual’ kamu, coba deh, pahami step dasar buat jadi seorang koki, yaitu: ngebedain Jahe sama Lengkuas! Bisa nggak? NYUNYU tau kamu pasti nggak bisa, makanya nih NYUNYU ajarin caranya:

1. Pedekate dulu
Untuk tahu yang membedakan jahe sama lengkuas, kamu mesti tahu karakter mereka masing-masing. Untuk itu, kamu harus lakuin pendekatan dulu. Ajak jahenya kenalan baik-baik, jangan langsung sok asik.


2. Tanya Orang Tua Mereka Masing-masing
Yang paling tahu kita adalah orang tua kita. Makanya pasti yang tahu jahe atau lengkuas pasti orang tua mereka juga. Masalahnya, untuk nemuin mana orang tua jahe atau lengkuas, itu masalah baru.

3. Hipnotis
Kalau kamu mau niru Uya Kuya, agak mahal ya modalnya, soalnya mesti beli tablet dulu. Hipnotis ala Romy Raphael aja, modal arloji doang. Pas udah dihipnotis tinggal ditanya-tanyain deh.

4. Pura-pura Jadi Psikolog Jahe-jahean
Ketika kamu sudah jadi psikolog jahe-jahean, kamu tinggal tunggu jahe atau lengkuas itu terlibat konflik. Nanti mereka akan konsultasi dan membuka diri ke kamu. Dari situ kamu bisa tahu siapa yang dateng ke kamu, jahe atau lengkuas.

Selamat mencoba! Salam manis buat jahe, dan salam unyu buat lengkuas, ya… Kwukwuk!

Sumber

0 komentar: