Arsip Blog

Entri Populer

Samarajiwa. Diberdayakan oleh Blogger.

Ungkap Rahasia Kepribadian Wanita dari Pakaiannya



Liputan6.com, London: Pakaian yang dikenakan seorang wanita bisa memberitahukan rahasia yang tersembunyi. Contohnya saja wanita yang senang mengenakan pakaian dengan belahan dada rendah, rok mini, atau gemar mengenakan perhiasaan.

Demikian disampaikan Psikologi Dr Jennifer Baumgartner seperti yang dilansir Dailymail, Senin (26/3).

Baumgartner mengatakan, pakaian yang kita pilih bisa memberitahukan seseorang tentang rahasia terpendam yang berusaha disembunyikan.

Wanita yang gemar berpakaian yang mengekspose belahan dada biasanya haus kekuasaan dan senang mengendalikan. Seperti yang disukai aktris Christina Hendricks. Ini menunjukkan perasaan berkusa dan memegang kendali. Dan yang tidak mengejutkan lagi, orang lain akan melihat Anda.

"Pakaian Anda sebenarnya mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi secara internal. Pikiran dan perasaan Anda terletak di dalam lemari. Anda hanya perlu mencari mereka," kata Baumgartner.

Dalam bukunya, wanita berusia 34 tahun, yang juga seorang konsultan wardrobe, menjelaskan bahwa biasanya wanita membuat kesalahan ketika membeli pakaian. Kebanyakan wanita terperangkap dengan hanya membeli pakaian berlabel desainer, serta mengenakan pakaian kantor sepanjang waktu atau terlalu banyak membelinya.

Masalah lain yang khas adalah terjebak dalam kebiasaan gaya, yang artinya Anda tidak mengubah tampilan Anda selama lima tahun terakhir.

Banyak kebiasaan pakaian lain yang bisa mencerminkan kepribadian pemakainya. Selain belahan dada, Baumgartner juga mengungkapkan, wanita yang gemar memakai perhiasan terlalu banyak bisa menjadi upaya untuk memberitahu orang lain bahwa Anda kaya, tapi sebenarnya hal itu menyiratkan bahwa Anda mengalami masalah keuangan.

Jika Anda sering mendapati diri Anda menggunakan jeans dan baju olahraga dengan rambut acak-acakan, berhati-hatilah. Jauh dari citra menikmati hidup, Anda mungkin tengah merasa bersalah atau kecapaian.

Sementara wanita yang senang mengenakan kemeja berkancing memberitahukan ke bos mereka bahwa feminitas berarti kelemahan, bukan kekuasaan. Sedangkan wanita bersepatu hak tinggi bisa membuat mereka terlihat kurang cerdas, tapi juga menginspirasikan kepercayaan diri karena sama tinggi dengan rekan pria.

Sedangkan seorang gadis muda yang memilih rok pendek terlihat sedang mencari perhatian, sedangkan wanita yang lebih tua yang juga berok mini biasanya karena sulit menerima bahwa dia sudah semakin dewasa.

"Semua perilaku kita, dari makanan yang kita makan hingga pria yang berkencan dengan kita, termotivasi oleh faktor internal. Mengapa ada yang berbeda dengan pakaian yang kita beli dan cara kita membelinya? Yang perlu Anda lakukan adalah melacak kebiasaan belanja Anda, atau perhatikan gaya dalam lemari pakaian Anda untuk mengidentifikasi polanya.

Dr Baumgartner juga menceritakan bahwa dia memberitahu kliennya untuk "diet media" untuk membatasi pengaruh gambar-gambar yang merusak harga diri mereka. Keluar masuknya majalah fashion dengan gambar airbrushed, ukuran model yang langsing memberitahu bahwa 'Anda tidak cukup baik'.(MEL)

adalah citizen journalism, ruang publi

0 komentar: