My Ping in TotalPing.com

Arsip Blog

Entri Populer

Samarajiwa. Diberdayakan oleh Blogger.

RAHASIA OTAK SUPER


Otak merupakan hal yang tentu sangat penting dalam seorang manusia. Pada dasarnya otak itu seperti seorang manusia yang membutuhkan makanan, oksigen dan latihan. Mungkin kita belum menyadari akan hal itu namun tips di bawah ini adalah tips membuaT otak berfikir lebih cepat sehingga menjadikan otak anda super.

Rahasianya otak kita bisa menjadi super adalah saat otak kita dapat berfikir lebih cepat. Tentu sangatlah menguntungkan bagi kita jika Kita dapat berfikir lebih cepat atau mengambil sebuah keputusan dan tindakan secara cepat. Untuk itulah tips membuat otak bertikir lebih cepat di bawah ini dapat membantu anda :

1. Ambillah dosis EPA secukupnya

EPA adalah sebuah bahan kimia dalam minyak ikan yang merupakan makanan bagi otak.  Riset menunjukan bahwa minyak ikan dapat memfasilitasi peningkatan aktivitas pada otak, memperlancar peredaran darah, meningkatkan memori dan konsentrasi.

2. Kerjakan sebuah teka teki

Ketauhilah teka-teki silang, sudoku atau yang lainnya dapat membuat otak anda tetap pada kondisi terbaik. Sama seperti otot, jika anda tidak berlatih secara reguler, ia akan kehilangan kemampuannya untuk bekerja secara maksimal.

3. Pergi berjalan kaki

Udara segar memang sangatlah baik untuk kesehatan maupun pikiran kita. Kita dapat melakukan sebuah perjalanan di pinggiran kota, dekat sungai atau taman yang dapat membantu kita menghapus sejenak beban yang telah kita alami setiap harinya.

4. Mempelajari bahasa baru

Mempelajari bahasa baru dapat sindrom dementia (kemunduran otak) sampai dengan empat tahun menurut artikel yang dimuat pada New Scientist. Alasan pasti untuk hal ini belum diketahui, namun dipercaya bahwa ia memiliki hubungan erat dengan peningkatan perdaran darah dan koneksi saraf yang baik.

5. Tertawa

Tertawa bukan saja merupakan obat terbaik, itu juga dapat meningkatkan fungsi otak dan menstimulasi kedua sisi otak pada saat yang bersamaan. Untuk itulah, jangan pelit untuk tertawa.

6. Menjadi kreatif

Cobalah untuk melakukan kegiatan baru seperti melukislah atau mempelajari alat musik yang baru. Walaupun anda tahu bahwa ana tidak memiliki bakat dalam hal tersebut, tetaplah mencoba karena semakin anda mencoba pasti anda akan memperoleh hasil yang memuaskan dan dapat memecahkan kesulitan yang anda alami.

7. Belajar melempar barang

Riset dari Universitas Regensburg di Jerman memindai otak dari seorang juggler (pemain sulap yang melemparkan barang) dan menemukan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan struktur otak. Setelah berlatih selama tiga bulan, otak akan menunjukan peningkatan signifikan pada dua bagian, yaitu bagian mid-portal dan posterior intraprietal sulcus kiri.

8. Berhubungan dengan sifat keanak-anakan anda

Einstein pernah berkata bahwa imajinasi lebih penting daripada pengetahuan dan ia menggunakannya pada beberapa eksperimen yang akhirnya membuatnya menemukan perhitungan paling terkenal sepanjang masa yaitu  (E=MC2). Cobalah lihat anak-anak, mereka penuh dengan imajinasi, dan mereka belajar lebih banyak pada tahun-tahun awal kehidupan mereka daripada apa yang kita pelajari selama satu dekade. Untuk itu, bebaskanlah pikiran anda dari pikiran seorang dewasa, karena anda akan menemukan suatu cara berpikir yang belum pernah ada sebelumnya, selain itu mungkin juga anda akan membuat sebuah penemuan besar yang berikutnya.

Itulah tips membuat otak berfikir lebih cepat yang bisa anda praktekan dalam kehidupan sehari-hari anda dan tentunya anda akan memperroleh sendiri perubahan yang anda dapatkan. Mempunyai otak yang dapat berfikir cepat tentu semua orang pasti menginginkannya, oleh karena itulah jangan tunda untuk hal ini.

0 komentar: