Arsip Blog

Entri Populer

Samarajiwa. Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Meningkatkan Daya Ingat Otak


beritahangat.com, Jakarta - Sebenarnya setiap manusia yang diciptakan oleh Allah S.W.T memiliki kemampuan untuk mengingat yang berbeda-beda ada yang kemampuannya mengingatnya kuat atau jenius dan ada juga yang daya ingatnya sangat lemah atau dalam bahasa istilahnya idiot.

Sebenarnya bagi kita yang memiliki daya ingat atau proses mengingatnya standar bisa kita tingkatkan menjadi sangat kuat, apa bila kita bisa menggunakannya dengan baik otak kita dengan sempurnya, seperti yang kita ketahui, bahwa otak kita mempunya 10,5 juta neutron, yang dimana setiap neutron otak kita sama dengan 1 unit komputer, coba bayangkan sendiri betapa hebatnya daya ingat kita karena jika dikali sama dengan 10,5 juta komputer. Itu merupakan sesuatu yang sangat luar biasa jika kita mampu untuk memanfaatkannya dengan sempurna.

Namun banyak diantara kita tidak menyadari hal itu, dan tidak berusaha untuk mengetahuinya dan mempelajarinya, berikut ini beberapa tips meningkatkan ingatan yang dapat kita gunakan untuk membantu supaya daya ingat kita meningkat. Tips meningkatkan Ingatan yaitu :

1. Sebelem tidur usahakanlah untuk menyediakan waktu kira-kira 10-15 menit untuk mengingat kejadian-kejadian yang terjadi, dari waktu kita bangun tidur, contohnya bangun tidur jam 5 wib lepas bangun langsung mandi sholat, sarapan, pergi kekampus dan sebagainya, dengan membiasakan mengingat kejadian-kejadian yang terjadi sehari-hari, kita telah berusaha membuat otak kita biasa berpikir dan mereplay kejadian-kejadian yang kita alami dalam sehari semalam.

2. Mandi dengan mata tertutup, maksudnya sebelum kita mandi usahakanlah dalam mata tertutup, namun yang perlu diingat sebelum kita melakukannya kita lihat dulu sekeliling kita, misalnya sabunnya dimana (dua langkah kesamping kita akan menjumpai sabun, terus dari sabun kita membutuhkan 2 langkah kekiri untuk mendapatkan gayung, 4 langkah kedepan bak mandi dan sebagainya). Dengan membiasakan hal tersebut berarti disaat kita mandi kita tidak menggunakan mata kita sebagai pemanja otak. Kita mandi hanya menggunakan ingatan kita untuk mencari apa yang kita inginkan, selain kita dapat bersih juga ini dapat membantu daya ingat kita lebih meningkat.  (m.beritahangat.com)

0 komentar: